.:Pasaman Barat Mesir:.

Media Online Mahasiswa Pasbar Mesir
Posted by Azmil as admin

Terbentuknya Media Online Mahasiswa Pasaman Barat - Mesir

Dengan izinNYA kami dari mahasiswa Pasaman Barat yang sedang belajar di Mesir dapat mewujudkan keinginan yang sudah lama kami impikan selama ini. media online untuk berbagi informasi dengan masyarakat Pasaman Barat tentang kegiatan kami di tanah para nabi ini..

Posted by Azmil as admin

Sekilas tentang Kabupaten Pasaman Barat

Kabupaten Pasaman Barat adalah salah satu kabupaten di Sumatra Barat, Indonesia. Dibentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Pasaman berdasarkan UU No.38 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003.

Posted by Azmil as admin

Mengenal Negara Mesir

Republik Arab Mesir, lebih dikenal sebagai Mesir, (bahasa Arab: مصر) adalah sebuah negara yang sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika bagian timur laut. Dengan luas wilayah sekitar 997.739 km² Mesir mencakup Semenanjung.

Photobucket

Masjid Dian Al-Mahri, Berkubah 5 Berlapis Emas 24 Karat


Depok -Masjid Dian Al-Mahri memang fenomenal. Dari kejauhan, masjid ini terlihat megah berkilauan dengan 5 kubahnya yang berwarna emas. Ya, kelima kubah itu memang dilapis emas sungguhan, 24 karat.

Pendiri masjid ini, saudagar kayu asal Banten Hj Dian Djuriah Maimun Al Rasyid sengaja membeli tanah untuk mendirikan masjid di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat pada tahun 1996. Pada waktu itu harga tanah Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu per meter perseginya.

anah seluas 50 hektar ini akhirnya dibangun masjid pada tahun 2001 hingga selesai, diresmikan dan dibuka untuk umum pada 31 Desember 2006, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1427 H. Masjid ini berkubah 5 yang berlapiskan emas 24 karat dari Italia. 5 Kubah tersebut adalah perlambang rukun Islam.

Selain itu ada 6 menara setinggi 40 meter, yang melambangkan rukun Iman. Keenam pilar tersebut dibalut dengan batu granit abu–abu yang diimpor dari Italia dengan ornamen yang melingkar.

Tidak hanya kubah saja yang dilapisi dengan emas akan tetapi mimbar khatib pun dilapisi dengan emas 18 karat. Begitu pula dengan pagar di lantai dua masjid dan hiasan kaligrafi di langit–langit masjid serta mahkota pilar masjid yang berjumlah 168 dilapisi dengan bahan prado (sisa emas). Lampu gantung seberat 2,7 ton di tengah ruangan masjid yang terbuat dari kuningan dilapisi emas langsung didatangkan dari Italia.

Masjid ini mempunyai kapasitas daya tampung jamaah sebesar 20 ribu jamaah. Teras masjid berupa ruangan tertutup yang terdapat di ruangan inti masjid dapat menampung sekitar 8 ribu jamaah.

sumber:detik

0 comments:

Post a Comment