.:Pasaman Barat Mesir:.

Media Online Mahasiswa Pasbar Mesir
Posted by Azmil as admin

Terbentuknya Media Online Mahasiswa Pasaman Barat - Mesir

Dengan izinNYA kami dari mahasiswa Pasaman Barat yang sedang belajar di Mesir dapat mewujudkan keinginan yang sudah lama kami impikan selama ini. media online untuk berbagi informasi dengan masyarakat Pasaman Barat tentang kegiatan kami di tanah para nabi ini..

Posted by Azmil as admin

Sekilas tentang Kabupaten Pasaman Barat

Kabupaten Pasaman Barat adalah salah satu kabupaten di Sumatra Barat, Indonesia. Dibentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Pasaman berdasarkan UU No.38 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003.

Posted by Azmil as admin

Mengenal Negara Mesir

Republik Arab Mesir, lebih dikenal sebagai Mesir, (bahasa Arab: مصر) adalah sebuah negara yang sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika bagian timur laut. Dengan luas wilayah sekitar 997.739 km² Mesir mencakup Semenanjung.

Photobucket

DEBAT CAPRES DAN CAWAPRES PPMI MESIR


by : Sayuti Lubis

(30 juli 2009).Siang menjelang sore di kota cairo,lebih tepatnya di rabea adawiyah (kantor PPMI)tak seperti biasanya.walaupun terik matahari begitu panas,mahasiswa indonesia mesir berbondong - bondong menghadiri acara debat kandidat capres dan cawapres PPMI.
Acara dimulai sebelum shalat asyar.Kalau capres dan cawapres Indonesia ada tiga pasang,disini hanya dua pasang.
Muhammad Taufiq dan Muhammad Syadid yang membawa jargon " masisir berprestasi, aman dan dinamis " dan rivalnya Rasyid Satari dan Rezki Matumona,lc mengusung jargon " berfikir, bertindak nyata " dengan PD memasuki ruangan yang telah disediakan.Menghadirkan dua debator handal, Talqis Nurdianto (mantan presiden) dan saudari Fashiha lubis.Acara berjalan lancar,pertanyaan- pertayaan yang dilontarkan kedua debator kadang membuat kedua kandidat serius sambil senyum untuk menjawabnya.Capres Taufiq yang berasal dari Padang mengatakan akan mengoptimalkan Fushul taqwiyah,Hp online 24 jam,mengoptimal kan posko keamanan,berdialoq dengan pemerintah RI, berusaha mengusulkan pembuatan UU perlindungan warga Indonesia di luarnegri. Dan banyak lagi program - program yang diusung pasangan Taufik dan Syadid. Mudah - mudahan bukan hanya janji tapi bisa di buktikan. tak mau kalah, pasangan Rasyid yang menggandeng cawapres dari padang juga (Rezki) berusaha menjawab pertanyaan yang dilontarkan debator. Untuk meningkatkan keamanan mahasiswa Indonesia di Mesir,pasangan Rasyid dan Rezki akan mensinerjikan beladiri.Ketika ketua WIHDAH menanyakan masalah rokok, saudara Rezki mengingatkan kepada peserta yang hadir akan akibat dari merokok,dan berharap jangan sampai mengganggu orang lain.
Ba'da magrib acara debat sudah selesai. Rencananya tanggal 1 Agustus akan diadakan debat kandidat di Daearah (Zaqziq, Tafahna, Mansuro). Mudah - mudahan siapapun yang menang dalam pemilihan 11 agustus mendatang bisa membawa aspirasi seluruh mahasiswa.amin....

0 comments:

Post a Comment